Weather

Cold Peaches


Weather Forecast : Pforzheim

Shock.

Semenjak tinggal di Pforzheim, hal rutin dan cukup aneh yang harus dilakukan tiap hari sebelum milih baju adalah ini : ngecek weather forecast. Penting banget? Menurut manusia dari alam lain yang cuma kenal suhu diatas 30 derajat, YA ini penting. Dan website tercinta yang harus distalker-in setiap hari adalah http://www.theweathernetwork.com karena diasumsikan dapat memberikan ramalan cuaca yang mendekati kebenaran.

Biasanya sih, suhu sampe 14 derajat masih bisa ditolerir, sepatu masih boleh nganga – nganga kayak di SBM dulu, baju yaaaaa kalo rada sedeng masih pake lengan pendek trus gaya – gaya dikit lah pake syal. Tapi entah kenapa dimulai dari hari minggu kemaren, cuacanya ga masuk akal. Mulai nyenggol – nyenggol 10 derajat dan terus menurun curam ke arah bawah. Mataharinya cuma ngintip – ngintip dikit, itu juga kayaknya ga ada rasa apa – apa. Jari mulai ga berasa kalo diteken, kaki yang (akhirnya) dipakein sepatu kets udah ikutan beku juga. Bahkan apel yang pagi2 diambil dari kulkas dan ditinggalin 3 jam dalem tas malah makin beku. Ga lupa si kulit yang udah dari Jakarta ga ada cantik – cantiknya, disini makin geuleuh aja. Sania bahkan selalu protes sama bibir yang tiap hari warnanya makin menunjukkan rupa – rupa smoker.  Padalah i used to be a tough girl di Jakarta, AC 18 derajat tapi dikamar baju setipis tipisnya. Dan pagi ini, puncak dari segala kegilaan suhu di Pforzheim, pagi – pagi jam setengah 6 bangun pagi rasanya ga mau banget bangun saking dinginnya.Rasanya ga cuma tangan yang beku, badan juga kayaknya ngebeku sama kasur.

Berhubung Indonesia itu satu – satunya negara tropis di kelas Jerman, walhasil kita jadi weird people yang kerjaannya ngusap – ngusap tangan, masukin tangan ke dalem sarung tangan. Mau make coat tapi kok kayaknya yang laen masih pake sweater doang ya? Mau pake long john tapi kok yang laen masih ada yang pake celana pendek ya ( ini orang gila yang ga mesti diikutin) Sampe Yoosoul, temen Korea, ngomentarin kenapa gw kayak orang mau mati hari ini. Dan dia malah ngingetin kenyataan pahit kalo ini baru mau mulai fall, gimana winter. OK. Cukup kenal aja.

Stressnya hidupku. i miss sunshine.

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s