Uncategorized

European Tag!


Today’s sooooooooo great! 

 

One of my most-interesting-subject-ever, Challenge and Perspective of European Integration, had this task which is pretty interesting: European day exhibition! (Indonesian mood come, so…this will be my Indonesian post)

jadi semua mahasiswa harus presenting negara asal mereka (actually, nama acaranya European and Friends). Dengan budget 50Euro per team, tiap tim mesti bikin booth2 menarik yang representasiin kampus/negaranya masing2. Ada 14 negara participants:

Germany, Turkey, Russia, Poland, Portugal, Netherland, Mexico, France, Cameroon, Russia, Korean, USA, Indonesia and i forgot what was the last one (sorry guys). 

Basically, semua negara pastinya bikin snack khas ala negara mereka, bendera negara, presentation (well…nobody actually really pay attention to the presentation), maps, decoration and some countries made attraction like games, dances and loud music. Acaranya ditengah2 hall Hoschule Pforzheim dan (kerennya) acaranya didatengin sama walikota Pforzheim. Wew, that was new. 

 

Paling seru tentunya yang membernya paling banyak, Mexico. Saking banyaknya manusia, boothnya ampe dua! Stress. Dan mereka niat banget bikin boothnya, although mereka gapake traditional dresses. Low point: Quessadilas bikinan mereka rasanya hoek banget. Gw emang gasuka cheese, tapi…oh God, itu dipping sauce nya rasanya kayak air ketek warna ijo (ups). Sorry guys, but the macarrena dance was awesome!!

 

Tim Indonesia tentunya gamau kalah heboh sama manusia2 Eropa ini. Mari kita tunjukkan semangat 17 Agustusan. Sebenernya ide original gw adalah (sok original) lomba makan kerupuk. MEN, ITU SERU BANGET GA SIHHHH???? tapi….kerupuk aci nyarinya dimana cuuuuuy????? karena kendala2 (yang berasal dari our extremely-weird kerupuk ingredients yang cuma bisa diciptakan oleh masyarakat asli Indonesia), akhirnya ide original ini gugur…

Tapi itu tidak menghentikan semangat juang 17 Agustusan kita! Tentu tidak kawan-kawan…

Akhirnya muncul ide brilian lagi dari otak brilian gw. LOMBA MASUKIN PENSIL KEDALAM BOTOL. 

pretty awesome.

dan Desita (with her pretty awesome brain also) comes up with lomba balep karung dan lomba tarik tambang. Okeh. 

awalnya susah banget bikin games2 ini jalan, masalahnya…

1. ini kok kayak maenan anak kecil?

2. orang lagi pada semangat ngeliatin anak2 Russia yg nyetel lagu kenceng2.

 

namun seiring munculnya manusia dari berbagai penjuru daerah (dan datangnya makanan Indonesia yang ditunggu2), akhirnya booth Indonesia pun mulai dikerubuti manusia. Dan akhirnya…datanglah masa2 keemasan semangat 45 itu dipertontonkan. 

 

akhirnya anak2 Mexico mau nyobain game2 awesome kita. Lomba pertama adalah lomba balap karung. 

Ketika suara2 heboh orang lari2 mulai berkoar dari stand kita, semua mata pun tertuju pada kita. WOOOW.

paling the best adalah maen masukkin pensil ke dalam botol. HAHAHAHA. ngakak ngeliatin mereka masuk-masukkin pensil (ga pensil sih, kita akhirnya pake sedotan kakakakaka) 

 

stress semua. dan hebatnya, Bule tuh taat peraturan banget loh. Mereka dengerin bener2 peraturan permainannya, dan super serius banget mainnya. Kesel sih, tapi bagus2…hahahahaha. Aneh aja ngeliat orang kok merhatiin peraturan segitunya. It’s just a game, guys…

Paling gila, ada 3 orang yang nyobain game masukkin pensil kedalam botol ini ampe 3 kali. Nagih apa? 

makanan Indo juga ludes tak bersisa, chipsnya sangat mengundang pertanyaan, mienya sangat spicy menurut beberapa pihak (men, spicy dari mane sih?!), dessertnya (es campur ala Jerman) juga enak menurut gw. Although gw ganyobain martabaknya sih…atut. 

 

 

Cameroon mengundang kekagetan publik dengan 3 bowls of awesomeness yang mereka hadirkan di meja mereka. Padahal cuma kayak cakwe isi banana, meat, sama yg kosong (ini mirip kue bantal). Tapi semua manusia demeeen bgt (including me). Makanan Russia paling aneh, sumpah. Dari pengalaman gw bergelut dengan manusia Russia, kayaknya makanan mereka emang aneh bin ajaib deh. Plain, tanpa garam. Kaga bisa makan pedes, masak manis kemanisan, hmmm Russian girls, kayaknya lo mending latian nari aja deh. McD ada diseluruh dunia kok. 

 

Poland menurut gw super cute. Makananannya baked cookies sama brownies gitu (walaupun ada roti + spread gitu yang rasanya rada aneh sih) tapi sukaaaa. Portugal juga enak! Apalagi cookies cake nya bedeeh! OH OH OH!! Gw nyobain wine-wine Prancis dan….OH MY GOD. FALL IN LOVE LOVE LOVE!!! Totally worth a try! Kayaknya ntar pas mak babe kesini, kudu beli wine prancis nih. 

 

Yang lucu, anak-anak US makanan khasnya masa chocolate chips cookies sama cereal? LOL. Korea tahun ini sedikit mengecewakan, karena kurang persiapan. Sedih deh,padahal mereka kan harusnya bisa seru. Paling seru menurut gw tahun ini booth Mexico, Russia sama Indonesia. Makanan…tentunya cameroon dan Indonesia (once again!) 

 

European day really is a worthy experience ever had in Germany. Bisa ngeliat anak-anak dari negara lain mainin games2 yang biasa kita mainin, nyobain makanan kita, kita nyobain makanan dari negara2 yang kita bahkan gatau mereka punya makanan khas, kenalan sama bule-bule baru, foto bareng sama orang item, kerja sama sama orang Indo dan pstinya nari2 bareng semua mahasiswa bener bener memorable banget bangetan. 

 

 

HUOOOOOO, SUCH A LONG POST! well, that was my day today. Really is made my gloomy day (my seminar paper due is today…and little bit drama before), turns bright once more. 

 

 

 

I ❤ EUROPE!!!

Advertisements
Standard

2 thoughts on “European Tag!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s